APAKAH MUHAMMAD MELAKUKAN MUJIZAT ? ~ FORUM MURTADIN INDONESIA

APAKAH MUHAMMAD MELAKUKAN MUJIZAT ?

Mambaca tafsir atas beberapa ayat yang menyebut mengenai orang-orang kafir meminta bukti mujizat kepada Muhammad, kita akan menjumpai satu pesan yang sama bahwa Muhammad tidak dapat melakukan mujizat. Muhammad menyatakan bahwa Al Quran lah mujizat yang diberikan kepadanya, pun demikian para kafir Quraish tidak percaya bahwa Al Quran adalah mujizat.

QS 13:07
Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

QS 13:27
Orang-orang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mukjizat) dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki dan menunjuki orang-orang yang bertobat kepada Nya".

QS 17:93
Atau kamu mempunyai sebuah rumah dari emas, atau kamu naik ke langit. Dan kami sekali-kali tidak akan mempercayai kenaikanmu itu hingga kamu turunkan atas kami sebuah kitab yang kami baca. Katakanlah (wahai Muhammad): : "Maha Suci Tuhanku, bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi rasul?"

QS 29:50-51
Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata". Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah menurunkan kepadamu Al Kitab (Al Qur'an) sedang dia dibacakan kepada mereka? Sesungguhnya dalam (Al Qur'an) itu terdapat rahmat yang besar dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman.

Bertentangan dengan Al Quran, kita akan menemukan banyak hadist dari berbagai tingkatan mengenai Muhammad yang melakukan mujizat.

Diriwayatkan Anas bin Malik: Penduduk Mekah meminta Rasulullah untuk menunjukkan kepada mereka sebuah mukjizat. Ia menunjukkan bulan dibelah menjadi dua, dengan bagian tengahnya terlihat Gunung Hiram'. (Sahih Bukhari 5:208)

Aku melihat Rasulullah ketika shalat Asar tiba dan orang2 mencari air untuk wudhu tapi mereka tidak menemukannya. Tak lama kemudian sebuah pot penuh air untuk wudhu dibawa kepada Rasul Allâh. Dia meletakkan tangannya ke dalam pot dan memerintahkan orang2 untuk wudhu dari pot itu. Aku melihat air memancar dari bawah jari2nya sampai semuanya melakukan wudhu. (Sahih Bukhari 4:170)

Berikut kumpulan peristiwa yang dilakukan Muhammad berdasar hadist dan kitab kitab sejarah Islam.
Muhammad dilahirkan dalam keadaan sudah berkhitan.

Diusia empat tahun, ia pernah dibedah perutnya oleh dua orang berbaju putih,
kedua orang itu, membelah dadanya, mengambil jantungnya, dan membukanya untuk mengelurkan darah kotor darinya. Lalu mereka mencuci jantung dan dadanya dengan salju.

Diusia 12 tahun, ketika Muhammad berjalan ia diiringi dengan gumpalan awan yang menutupinya dari cahaya matahari, peristiwa ini dikatakan pendeta Bahira kepada Muhammad.

Muhammad dibantu berdakwah oleh jin muslim bernama Muhayr bin Habbar, kemudian jin itu diganti namanya menjadi Abdullah bin Abhar.

Menghilang saat akan dibunuh oleh utusan Amr bin at-Thufail dan Ibad bin Qays utusan dari Bani Amr pada tahun 9 Hijriah.

Menghilang saat akan dilempari batu oleh Ummu Jamil, bibi Muhammad ketika ia duduk di sekitar Ka’bah dengan Abu Bakar.

Menghilang saat akan dibunuh Abu Jahal dimana saat itu ia sedang shalat.

Tubuh Muhammad memancarkan petir ketika hendak di bunuh oleh Syaibah bin Utsman pada Perang Hunain.

Menidurkan 10 pemuda Mekkah yang berencana membunuhnya dengan taburan pasir.

Seekor srigala berbicara kepada Muhammad.

Berbicara dengan unta yang lari dari pemiliknya yang menyebabkan masyarakatnya meninggalkan shalat Isya.

Berbicara dengan unta pembawa hadiah raja Habib bin Malik untuk membuktikan bahwa hadiah tersebut bukan untuk Abu Jahal melainkan untuk Muhammad.

Mengusap kantung susu seekor kambing untuk mengeluarkan susunya yang telah habis.

Mimbar menangis setelah mendengar bacaan ayat-ayat Allah.

Pohon kurma dapat berbuah dengan seketika.

Batang pohon kurma meratap kepada Muhammad.

Mendatangkan hujan dan meredakan banjir saat musim kemarau tahun 6 Hijriah di Madinah yang saat itu mengalami kekeringan.

Berbicara dengan gunung untuk mengelurkan air bagi Uqa’il bin Abi Thalib yang kehausan.

Merubah sedikit makanan hingga bisa dimakan sebanyak 800 orang pada Perang Khandaq.

Sepotong hati kambing cukup untuk 130 orang.

Menjadikan beras merah sebanyak setengah kwintal yang diberikan kepada orang Badui Arab tetap utuh tidak berkurang selama berhari-hari.

Menjadikan minyak samin Ummu Malik tetap utuh tidak berkurang walau telah diberikan kepada Muhammad.

Air memancar dari sela-sela jari. Kemudian air itu untuk berwudhu 300 orang sahabat hanya dengan semangkuk air.

Susu dan kencing unta digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit.

Menyembuhkan betis Ibnu Al-Hakam yang terputus pada Perang Badar, kemudian Muhammad meniupnya, lalu sembuh seketika tanpa meresakan sakit sedikit pun.

Mata Qatadah terluka pada Perang Uhud, sehingga jatuh dari kelopaknya, kemudian oleh Muhammad mata tersebut dimasukkan kembali dan menjadi lebih indah dari sebelumnya.

Menyambung tangan Badui yang putus yang dipotongnya sendiri setelah menampar Muhammad.

Membelah bulan dua kali untuk membuktikan kenabiannya pada penduduk Mekah.

Isra ke Masjidil Aqsa dari Masjidil Haram lalu Mi’raj ke Sidratul Muntaha dari Baitul Maqdis.

Itulah deretan mujizat yang dilakukan Muhammad, meskipun pengakuannya dihadist dan sirat luar biasa, tapi kalau ditantang orang2 yang tidak mudah percaya, ternyata dalam Al Quran Muhammad berulangkali menyangkal bisa melakukan mujizat. Dia mengaku bahwa meskipun semua nabi lain diberi kemampuan untuk melakukan mujizat, satu2nya mujizat yang dimilikinya hanyalah Al Quran, namun apakah Al Quran sebuah mujizat?

Mengapa banyak hadist yang bertentangan dengan Al,Quran? Namun jika hadist muttawatir ternyata palsu atau tidak benar, maka dasar2 validitas Islam akan runtuh dan orang tidak lagi memiliki alasan untuk mempercayai seorang figur mitologis yang keberadaan maupun kata2 sebenarnya tidak diketahui.

..
..INILAH BENDERA
..ARAB SAUDI

.


..
Apakah arti PEDANG

..dibawah kalimat
..syahadat?

................................

..BERIKAN KOMENTAR
..ANDA PADA KOTAK
..DI BAWAH INI :



Use avatars to show off your personality and favorite things.


..
Untuk DISKUSI atau
..DEBAT
, silahkan klik
..link dibawah ini:

FORUM DISKUSI DAN DEBAT ISLAM
.