MEMBUKA SITUS MURTADIN YANG DIBLOKIR ~ FORUM MURTADIN INDONESIA

MEMBUKA SITUS MURTADIN YANG DIBLOKIR


Internet sejatinya dibuat agar dapat diakses oleh semua kalangan, namun tak jarang akses pada informasi tertentu diblokir oleh pihak yang berwenang, karena mungkin mengandung konten porno, judi, SARA, dsb. Tapi terkadang situs yang tidak mengandung unsur itu pun turut diblokir demi melindungi kepentingan negara dan kelompok tertentu. Begitupun dengan situs mantanmuslim.com ini. Dalam Islam, kritik terhadap agama adalah hal yang tabu, sejarah Islam mencatat begitu banyak orang yang mati karena berani mengkritik Muhammad dan ajarannya. Kritik dalam Islam seringkali dianggap sebagai penghinaan, penodaan, penistaan, ujaran kebencian, dan berbagai istilah lainnya. Contohnya adalah Abu Afak, kakek tua berusia 120, seorang penyair yang membuat puisi yang mengkritik pembunuhan yang diperintahkan oleh Muhammad. Akibat puisinya tersebut, Muhammad akhirnya menghukum mati kakek tua ini.

Jika kritik saja diharamkan, apalagi kritik dari seorang yang murtad. Dalam hukum Islam, seorang mantan muslim (murtadin) wajib hukumnya untuk dibunuh, tak heran jika Yusuf al Qaradawi, ulama besar Mesir menyatakan bahwa "tanpa adanya hukuman mati bagi para murtadin, Islam tidak akan bertahan hingga saat ini". Dimasa kini hukuman mati bagi para pengkririk Islam ataupun murtadin tetap diberlakukan dinegara-negara yang menganut syariat Islam seperti Arab Saudi, dsb. Namun di negara-negara yang tidak menganut syariat, hukuman mati bagi kritikus dan murtadin adalah dilema. Satu sisi diperintahkan oleh agama, disisi lain bertentangan dengan hak asasi manusia.


Salah satu cara untuk meredam kritik terhadap Islam adalah melalui pembatasan, baik dengan pasal-pasal penodaan agama ataupun dengan sensor yang ketat. Karenanya mayoritas situs-situs yang mengkritik Islam dibatasi aksesnya. Namun bagaimana jika kita tetap ingin mengakses situs tersebut? Berikut beberapa cara yang terbilang mudah dari banyak cara untuk mengakses situs yang diblokir, seperti halnya pemblokiran pada situs mantanmuslim.com ini.

MENGGUNAKAN GOOGLE CACHE

Google memiliki algoritma yang membantu menyimpan cache yang memungkinkan kita melihat situs yang diblokir. Langkah pertama adalah ketik alamat situs yang ingin kita lihat pada mesin pencari Google, kemudian kita akan melihat hasilnya dengan panah menghadap ke bawah, klik tanda panah ke bawah, dan kemudian klik cache tersebut untuk mendapatkan akses ke situs yang tersebut.


MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE

Langkah pertama: Buka Google Translate atau langsung klik URL translate.google.com
Langkah kedua: Masukkan alamat url website yang diblokir. Misalnya dalam kasus ini kita inputkan www.youtube.com atau www.mantanmuslim.com lalu klik Translate. Jangan lupa untuk mengubah pilihan bahasa terjemahan. Simak gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.



MELALUI WEB PROXY

Apakah web proxy itu? Web proxy adalah situs yang akan mengalihkan IP anda ke proxy server dari web tersebut sehingga web atau situs yang terblokir nantinya akan mudah untuk dibuka. Terdapat banyak web proxy yang ada di internet, berikut diantaranya;

1. http://anonymouse.org/anonwww.html
2. http://spysurfing.com/
3. http://unblockvideos.com/
4. http://webproxy.to/
5. http://proxysite.com/
6. http://megaproxy.com/freesurf/
7. http://kproxy.com
8. http://anonymster.com/proxy/
9. http://hidester.com/proxy/
10. http://vpnbook.com/webproxy/

Silahkan klik salah satu web tersebut, kemudian isi pada kolom yang disediakan dengan alamat web yang diblokir tersebut.

MEMASANG PENGAYA (ADD ONS) / EKSTENSI BYPASS DI BROWSER

Jika anda menggunakan computer desktop / PC dan anda menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozila Firefox, anda tinggal menambahkan ekstensi seperti HIDE MY IP, ANONIMOX, HOLA UNBLOCKER, ZENMATE, dsb untuk membypass koneksi internet anda. Berikut contoh penambahan HIDE MY IP dan ANONIMOX pada Chrome dan Firefox;

Untuk Mozilla Firefox, klik salah satu link berikut, kemudian pilih install.
https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/hide-my-ip/
https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/anonymox/

Untuk Google Chrome, klik salah satu link berikut, kemudian pilih install.
https://chrome.google.com/webstore/detail/anonymox/icpklikeghomkemdellmmkoifgfbakio?hl=en
https://chrome.google.com/webstore/detail/hide-my-ip/pekcnopmdcbjdgmpnpkndppflpldnkkp

MENGGUNAKAN BROWSER ANONIMOUS

Terdapat banyak browser anonymous, anda harus menginstal program - program tersebut untuk menggunakannya. Berikut diantaranya;

TOR Browser
https://www.torproject.org/dist/torbrowser/7.0.2/torbrowser-install-7.0.2_en-US.exe

EPIC Browser
https://epicbrowser.com/thank_you.php

COMODO Dragon Browser
https://www.comodo.com/home/browsers-toolbars/browser.php

Diatas adalah beberapa cara jika anda menggunakan computer desktop, namun jika anda menggunakan perangkat mobile seperti Android, Iphone, Windows Phone, dsb, anda akan lebih mudah mengakses situs situs yang diblokir. Browser pihak ketiga pada smartphone atau handphone biasanya mengalihkan alamat IP untuk mengkompres arus data sehingga dapat menghemat penggunaan data (kuota) internet. Tambahkan pada perangkat anda browser mobile seperti UC Browser, Opera Mobile / Mini, Orweb dsb, dan selamat berselancar di internet tanpa pemblokiran.


..
 DUKUNG KAMI
 DENGAN DONASI




 BERIKAN KOMENTAR
 ANDA PADA KOTAK
 DI BAWAH INI :



Use avatars to show off your personality and favorite things.


 Untuk DISKUSI atau
 DEBAT
, silahkan klik
 link dibawah ini:

FORUM DISKUSI DAN DEBAT ISLAM
.